Pengikut

Minggu, 07 November 2010

Perbedaan Perkembangan Telematika di Indonesia dengan di Luar Negeri

Perbedaan Perkembangan Telematika
di Indonesia dengan di Luar Negeri

Menurut saya perkembangan telematika yang ada di Indonesia dengan yang ada di Luar Negeri tidak terlalu jauh perbedaannya. Karena telematika di Indonesia sendiri sudah luyaman maju dengan yang ada di luar negeri. Walaupun tidak di semua wilayah di Indonesia yang mengalami kemajuan hanya di beberapa kota besar saja yang sudah mempunyai telematika yang bagus. Ini dikarenakan di beberapa wilayah Indonesia masih ada orang-orang yang buta mengenai alat-alat tekhnologi yang canggih. Disinal latak perbedaannya yang cukup menonjol di bandingkan dengan luar negeri.

Sumber Daya Manusianya juga sangat kecil yang bisa menguasai pada bidang telematika ini, sehingga hanya ada beberapa orang dapat menguasai dalam bidang ini. Sedangkan di luar negeri sudah banyak orang yang sudah ahli dibidangnya. Dan juga fasilitas yang tersedia di Negara-negara lain sudah banyak yang menggunakan alat-alat elektronik yang canggih dan menggunakan computer.

Jadi, menurut saya jika Indonesia ingin maju di bidang telamatika maka sumber dayanya harus diperbaiki terlebih dahulu. Jangan ada lagi orang-orang yang buta dengan computer dan bila perlu fasilitas yang menggunakan computer diperbanyak agar orang-orang dapat menggunakannya. Sehingga kita dapat maju dan bersaing dengan Negara-negara lain yang ada di laur sana yang sudah sangat maju mengenai ilmu computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar